//Wabup Luwu Hadiri Rakor Pengadaan ASN

Wabup Luwu Hadiri Rakor Pengadaan ASN

Jakarta, InfoPublik – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menghadiri undangan Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dalam rangka pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengadaan ASN tahun 2020-2024 serta perekrutan ASN tahun 2019 di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengatakan bahwa rapat koordinasi ini untuk menyamakan presepsi antara Kemenpan-RB dengan Kepala Daerah terkait informasi Rekruitmen ASN tahun 2019.

“Tahun ini pemerintah akan membuka perekrutan ASN sebanyak 200 ribu orang untuk seluruh Indonesia, dengan rincian 100 ribu ASN dan 100 ribu untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK”, kata Syukur Bijak

Lebih lanjut, Syukur Bijak mengatakan bahwa hasil dari rakor hari ini akan disampaikan ke Bupati Luwu untuk kemudian membahas berapa jumlah kuota yang akan diusulkan kabupaten Luwu.

“Saya akan berkoordinasi dengan pak Bupati dan kepala BKPSDM untuk selanjutnya membahas kebutuhan daerah, dan akan kita maksimalkan pengusulan pengangkatan dari tenaga honorer untuk perekrutan PPPK yang disesuaikan dengan masa pengabdian dan kebutuhan daerah”,lanjutnya.