//Wabup Luwu Tinjau Bendungan Pasamai

Wabup Luwu Tinjau Bendungan Pasamai

Belopa, InfoPublik – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak meninjau Bendungan yang berada di Desa Pasamai, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Jum’at (13/9/2019)

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Syukur Bijak setelah mendapat laporan dari warga terkait tanggul bendungan yang jebol akibat dilokasi tersebut masih sering beroperasi tambang galian C.

“Ini tidak bisa dibiarkan terbengkalai terlalu lama karena bendungan ini mengairi sawah delapan desa yang ada di kecamatan Belopa. Saya akan segera melaporkan ke Bupati dan meminta instansi terkait untuk segera melakukan penanganan darurat”, kata Syukur Bijak

Terkait rencana pembangunan Bendungan desa Pasamai, Wakil Bupati Luwu akan berkoordinasi kepada Bupati Luwu agar pada tahun 2020 bisa dianggarkan pada APBD Pokok.

“Insya Allah hal ini akan segera saya koordinasikan dengan bapak Bupati supaya bisa dianggarkan pada APBD pokok tahun 2020 untuk pembangunan bendungan desa Pasamai dan jika terlaksana harus betul-betul diawasi proses pembangunannya jangan lagi asal kerja saja tapi hasilnya kurang bagus yang pada akhirnya bisa jebol kembali”, kata Syukur Bijak