//Wagub Sulsel Puji Program Gertak Menanam Sayuran Di Luwu

Wagub Sulsel Puji Program Gertak Menanam Sayuran Di Luwu

Belopa, InfoPublik – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Luwu yang mampu menggerakkan masyarakatnya untuk menanam sayuran dan tanaman obat keluarga secara seretak se Kabupaten Luwu.

Hal ini diungkapkan Andi Sudirman Sulaiman saat melakukan penanaman sayuran di kebun desa yang terletak di desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Kamis (13/2/2020)

“Program ini sangat luar biasa karena mampu menggerakkan masyarakat untuk menanam sayuran dan tanaman obat keluarga secara serentak se Kabupaten Luwu. Ini kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang memiliki program semacam ini dan semoga ada kabupaten lain yang mengikutinya”, puji Andi Sudirman Sulaiman.

Program menanam sayuran secara serentak yang diprakarsai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, menurut Wakil Gubernur sangat bermanfaat karena selain dapat memenuhi kebutuhan sayuran masyarakat, dapat pula mengangkat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya salut dengan upaya yang dirintis oleh Ketua TP-PKK beserta pengurus baik ditingkat kabupaten hingga ditingkat desa. Dengan adanya gerakan menanam sayuran ini, saya yakin masyarakat kabupaten Luwu dapat memenuhi kebutuhannya akan sayur mayur dan kedepannya bisa menjadi sumber mata pencaharian untuk meningkatkan pendapatan keluarga”, lanjutnya

Program menanam sayuran dilaksanakan secara serentak di 22 kecamatan dan 227 desa serta di beberapa kantor lingkup pemerintah kabupaten Luwu, bertepatan peringatan Hari Jadi Ke 14 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu.