//2020, RSUD Batara Guru akan Usulkan Pembangunan Rumah Tunggu

2020, RSUD Batara Guru akan Usulkan Pembangunan Rumah Tunggu

Belopa, InfoPublik – Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, dr Daud Mustakim bersilaturahmi dengan segenap staf dan perawat lingkup RSUD Batara Guru, Desa Lebani Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, selasa (29/10/2019)

Disela-sela acara, dr Daud mengungkapkan beberapa kiat-kiat yang akan dulakukan kedepan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien dan kenyamanan bagi keluarga pasien.

“Ada beberapa program yang akan kita lakukan kedepan diantaranya, peningkatan mutu pelayanan dengan dibarengi tersedianya sarana dan prasarana, melakukan kajian sebagai upaya mengefesiensikan staf dan tenaga perawat disetiap unit sesuai standar dan kebutuhan, mengelola lahan parkir secara profesional sesuai regulasi dan mengusulkan kepada pemerintah agar dibuatkan rumah tunggu bagi keluarga pasien yang berasal dari daerah terpencil maupun dari luar kabupaten Luwu”, ungkap dr Daud

Rumah tunggu bagi keluarga pasien menjadi salah satu program RSUD Batara Guru, mengingat penduduk kabupaten Luwu tidak hanya berasal dari daerah perkotaan tetapi banyak pula yang berasal dari daerah pegunungan yang letaknya sangat terpencil dan susah dijangkau.

“Kedepan kita akan buat regulasi pembatasan bagi penjenguk atau penjaga pasien dan waktu berkunjung, sehingga bagi keluarga pasien yang datang dari daerah terpencil dapat tinggal sementara di rumah tunggu itu sampai keluarganya yang dirawat diisinkan pulang”, kata dr Daud.

Berkaitan dengan predikat yang disandang RSUD Batara Guru saat ini, menurut dr Daud, Predikat Paripurna itu tidak mesti harus sempurna melainkan untuk mempertahankannya maka semua kegiatan harus sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP).

“Untuk mempertahankan predikat paripurna kita laksanakan saja semua kegiatan berdasarkan SOP, namun itu belum cukup tanpa dukungan dari semua pihak, baik itu dari DPRD, pemerintah daerah, staf dan perawat dilingkungan rumah sakit sendiri dan bahkan kita juga butuh dukungan dari masyarakat yang datang berkunjung dalam menjaga kebersihan. Semoga apa yang kita programkan dapat berjalan sesuai rencana”, tutupnya.

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber mediacenter.luwukab.go.id