//PDGI Cabang Palopo “Berbagi Senyum” kepada Kaum Dhuafa

PDGI Cabang Palopo “Berbagi Senyum” kepada Kaum Dhuafa

Luwu, InfoPublik – Kesusahan yang dialami masyarakat ditengah pandemi Covid-19 menggugah hati nurani para dokter gigi yang tergabung dalam organisasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palopo untuk berbagi kepada sesama.

PDGI Cabang Palopo merupakan organisasi dokter gigi yang bekerja dalam wilayah Luwu, Palopo dan Masamba.

Mengangkat tema “Berbagi Senyum”, PDGI yang diwakili oleh beberapa dokter gigi di wilayah Kabupaten Luwu mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa  Rabu, 20/5/2020)

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan kami terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat saat ini ditengah perjuangan menghadapi pandemi Covid-19”, kata Ketua PDGI Cabang Palopo, drg Andi Murniati,M.Kes.

Pembagian paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur, gula, sirup ,dan mie instan serta uang tunai bagi kaum dhuafa dilakukan di beberapa titik dalam wilayah Kabupaten Luwu, diantaranya di kecamatan Ponrang, Ponrang Selatan, Bupon, Belopa utara , Belopa, suli, dan larompong.

Bantuan tersebut juga disalurkan ke Panti Asuhan Nur Putri Tunggal yang berada di Desa Muladimeng Kecamatan Ponrang, Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Al Fityan tadette, desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, dan Pondok Tahfidz Salahuddin al_Ayyubi bankoran Kecamatan Bupon.

 

“Kegiatan Bakti Sosial ini terselenggara berkat sumbangan sukarela dari teman – teman anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palopo dan sebagian  dari Kas PDGI Cabang Palopo. Harapan kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan semoga kedepannya kami bisa terus menebar kebaikan terhadap sesama, utamanya bagi mereka yang memang benar – benar membutuhkannya”, lanjutnya.

Disamping memberikan bantuan, PDGI Cabang Palopo juga turut mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada himbauan pemerintah, antara lain agar tetap pakai masker jika keluar rumah, selalu jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jika tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah aja.

“Salam sehat, Salam PDGI Cabang Palopo. Tunda dulu ke Dokter gigi kecuali Emergency”.