//Ramu Ikan Cakalang dan Pisang Dadi, TP-PKK Luwu Raih Juara 1 Lomba Memasak Serba Ikan Kategori Menu Balita

Ramu Ikan Cakalang dan Pisang Dadi, TP-PKK Luwu Raih Juara 1 Lomba Memasak Serba Ikan Kategori Menu Balita

Makassar, InfoPublik – Kerja keras TP-PKK kabupaten Luwu dalam meramu masakan dengan memadukan ikan cakalang dan pisang dadi dalam suguhan menu kategori balita diganjar dengan juara 1.

Kepastian TP-PKK kabupaten Luwu Meraih juara 1 pada lomba masak serba ikan kategori menu balita tersebut diumumkan oleh Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Suro dalam Acara Ramah Tamah TP-PKK se Sulawesi Selatan di Four Point Sheraton Hotel, Minggu malam (1/12/2019).

TP-PKK Kabupaten Luwu meraih juara 1 dengan nilai 84,50, menyisihkan 23 kabupaten/kota se Sulsel. Di urutan kedua ditempati oleh kabupaten Bone dengan nilai 79,50 dan urutan ketiga adalah kabupaten Jeneponto dengan nilai 77,25

Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi, Hj Liestiaty F Nurdin mengatakan melalui lomba memasak serba ikan, dapat dijadikan ajang untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat menu ikan untuk kesehatan dan kecerdasan anak.

“Selamat kepada para pemenang dan saya berharap TP-PKK kabupaten/kota se Sulawesi Selatan dapat bersinergi dengan instansi terkait dalam menyebarluaskan informasi tentang manfaat mengkonsumsi ikan serta aktif dalam menangani masalah stunting”, kata Hj Liestiaty F Nurdin.

Selain mendapatkan piala dan souvenir, para pemenang lomba masak serba ikan pada semua kategori akan diikutkan pada lomba memasak serba ikan tingkat nasional di Jakarta.