//Salurkan Bantuan Logistik, Ketua TP PKK Kab Luwu Terharu Melihat Kondisi Para Pengungsi

Salurkan Bantuan Logistik, Ketua TP PKK Kab Luwu Terharu Melihat Kondisi Para Pengungsi

Luwu Utara, InfoPublik – Ketua Tim Penggerak PKK Kab Luwu, Hj Hayarna Basmin mengunjungi beberapa lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Jum’at (17/7/2020)

Puncak Desa Meli menjadi Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Forum Kabupaten/kota Sehat Kabupaten Luwu.

Di lokasi pengungsian Desa Meli, Hj Hayarna Basmin sangat terharu hingga menitikkan air mata ketika melihat kondisi para pengungsi yang tinggal didalam tenda-tenda darurat.

“Ya Allah, betapa menyesakkan hati ini melihat warga yang terdampak banjir bandang harus tidur dibawah tenda-tenda itu”, kata Hj Hayarna Basmin

Ditempat yang sama, Hj Hayarna Basmin menyalurkan bantuan logistik ke posko induk BPBD kabupaten Luwu dan dapur umum yang didirikan oleh Tagana Dinas Sosial.

“Semangatki nak, bantuki para pengungsi untuk penuhi kebutuhan makannnya”, kata Hj Hayarna Basmin kepada Koordinator Dapur Umum Tagana Dinas Sosial Kab Luwu, Syaiful.

Penyaluran bantuan logistik kemudian dilanjutkan ke beberapa posko induk pemkab Lutra di Kantor Bupati Luwu Utara, serta posko pengungsian di Sabbang, Baliase dan Baebunta.