//Sekolah Budaya Luwu Bagikan 100 Bingkisan Lebaran Kepada Petugas Kebersihan Dan Kaum Dhuafa

Sekolah Budaya Luwu Bagikan 100 Bingkisan Lebaran Kepada Petugas Kebersihan Dan Kaum Dhuafa

Belopa, InfoPublik – Selama bulan suci Ramadan, puasa dan beramal sholeh adalah wajib bagi umat Islam yang mampu melakukannya. Puasa merupakan representasi dari pembersihan spiritual, upaya untuk menjadi lebih dekat dengan Tuhan, dan upaya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang penderitaan sesama manusia.

Dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini, umat muslim juga diingatkan untuk bermurah hati, memperbanyak sedekah dan meningkatkan aktivitas amal. Momen bulan suci Ramadan, banyak kalangan memanfaatkan untuk saling berbagi.

Demikian halnya dengan Sekolah Budaya Luwu (SBL) I La Galigo yang tiap tahunnya memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk berbagi. Pada Ramadhan 1443 Hijriah kali ini, SBL kembali melakukan kegiatan yang sama bertajuk Gema Ramadhan 1443 H dengan membagikan 100 paket bingkisan lebaran kepada petugas kebersihan yang bekerja di kompleks perkantoran Bupati Luwu dan poros jalur dua belopa, Sabtu (23/4/2022).

Selain Petugas Kebersihan, beberapa masyarakat kurang mampu di Kecamatan Belopa, Belopa Utara dan Kamanre juga mendapatkan bingkisan lebaran.

Ketua Yayasan SBL I La Galigo, Sharma Hadeyang mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang bertujuan untuk lebih peduli dengan sesama manusia

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama sekaligus lebih memasyarakatkan SBL”, kata Sharma Hadeyang

Menurut Sharma, paket bingkisan ini berasal dari partisipasi para alumni SBL I La Galigo. Kegiatan Gema Ramadhan 1443 H ini, selain SBL Peduli, juga melakukan lomba Pildacil dan Lomba Sari Tilawah Tingkat SD yang akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.