//Ahkam Basmin Bawakan Materi Manajemen ASN,di Acara Penutupan Prajabatan

Ahkam Basmin Bawakan Materi Manajemen ASN,di Acara Penutupan Prajabatan

Sebanyak 38 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari formasi umum dan formasi khusus formasi K-2 mengikuti acara penutupan Latsar CPNS Tahap 2 Tahun 2019 di Wisma Karmila, Jalan Dg. Pawellang (19/10/2019).

Acara ini ditutup oleh Kabid Mutasi, Muh Akham Basmin S.STP, dalam sambutannya beliau mengatakan di era keterbukaan informasi saat ini harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, antara lain tuntuan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat dan tuntutan solusi terbaik yang strategis dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa diklat latsar (latihan dasar) dan prajabatan ini sangat penting dalam mengatasi munculnya indikasi atau anggapan bahwa dalam pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara belum didasarkan pada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan oleh jabatan dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki calon dalam rekruitmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan, sehingga sejalan dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ahkam juga menyampaikan permohonan maaf kepada peserta latsar ini, yang mana seharusnya Kepala BKSDM yang menyampaikan materi, tetapi beliau berhalangan hadir karena ada tugas di luar daerah.