//Antisipasi Pengaruh Negatif, Bupati Luwu Minta Orang Tua Bekali Anaknya Dengan Pendidikan Agama

Antisipasi Pengaruh Negatif, Bupati Luwu Minta Orang Tua Bekali Anaknya Dengan Pendidikan Agama

Ponrang, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yayasan Darul Khaerat di Kelurahan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Rabu (29/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu sangat mengapresiasi pengurus yayasan
Darul Khaerat yang turut mengambil bagian dalam mendukung perkembangan pendidikan islam di kabupaten Luwu

“Atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi kepada para pengurus yayasan Darul Khaerat yang dengan kepeduliannya terhadap perkembangan pendidikan islam di kabupaten Luwu sehingga membangun sekolah pendidikan agama islam ini. Tentunya ini adalah selaras dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati Luwu yang menginginkan kabupaten Luwu ini lebih maju, mandiri dan sejahtera yang bernuansa religius”, kata H Basmin Mattayang

Menurut Bupati Luwu, menghadapi era globalisasi saat ini, sangat susah untuk membendung perkembangan-perkembangan yang serba terbuka secara bebas, baik itu perkembangan teknologi, pasar bebas dan peredaran obat-obat terlarang sehingga dibutuhkan peran serta aktif para orang tua untuk membekali anak-anaknya dengan pendidikan keagamaan.

“Memasuki era digital 4.0. semuanya serba keterbukaan, baik itu perkembangan teknologi dan perdagangan, semuanya sudah barang tentu ada dampak positif dan negatifnya. Khusus di kabupaten Luwu ini, telah banyak berita yang kita lihat dan dengar tentang maraknya peredaran narkoba dan beberapa Bandar sera pengedarnya telah berhasil diringkus oleh aparat kepolisian Polres Luwu. Ini harus menjadi perhatian kita semua baik itu pemerintah maupun masyarakat terlebih lagi oleh para orang tua agar betul-betul mendampingi anak-anaknya dan mengawasi pergaulannya, bekali mereka dengan pendidikan agama sehingga bisa menjadi benteng dalam dirinya untuk terhindar dari dampak negatif perkembangan zaman”, kata H basmin Mattayang.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan pendidikan agama islam, Bupati Luwu memberikan sumbangan untuk membantu pembangunan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yayasan Darul Khaerat.