//Bupati dan Ketua TP-PKK Luwu Hadiri Pelantikan Ketua Umum TP-PKK Pusat

Bupati dan Ketua TP-PKK Luwu Hadiri Pelantikan Ketua Umum TP-PKK Pusat

Jakarta, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Ketua TP-PKK Luwu, Hj Hayarna Hakim menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian di gedung Kartika, Balai Kartini Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (12/11/2019)

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Umum TP-PKK Masa Bakti 2019-2024 ini dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, selaku Ketua Dewan Pembina TP-PKK Pusat, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta para Ketua Dewan Pembina dan Ketua TP-PKK se Indonesia.

Dalam Sambutannya, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menjelaskan arah kebijakan yang diinginkan Presiden Republik Indonesia untuk dilaksanakan oleh Tp-PKK se Indonesia.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Ketua Umum TP-PKK Pusat itu dipanggil khusus oleh Presiden dan Ibu Negara. Beliau memberikan arahan bahwa TP-PKK itu harus betul-betul memiliki terobosan dalam melaksanakan program kerja kedepan yang tujuannya adalah mencapai kesejahteraan keluarga, sehingga perlu ada terobosan bagaimana menciptakan Keluarga kuat yang berbasis komunitas. Dan ini harus didukung oleh pemerintah baik ditingkat pusat maupun daerah sebagai pemegang otoritas dan sumber daya”, kata Tito Karnavian

Bupati Luwu , H Basmin Mattayang yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina TP-PKK Kabupaten Luwu Usai acara pelantikan mengatakan bahwa pemerintah daerah akan selalu bersinergi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan TP-PKK kab Luwu.

“Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri dalam acara pelantikan td, Bapak Tito Karnavian bahwa pemerintah daerah harus senantiasa memberikan support kepada TP-PKK dalam melaksanakan setiap program kerjanya. Apalagi tujuan utama TP-PKK adalah terciptanya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang sangat berkaitan erat dengan Visi Misi saya selaku Bupati Luwu dan Bapak Syukur Bijak selaku Wakil Bupati Luwu”, kata H Basmin Mattayang.

Mendapat support dari Pemerintah Daerah, Ketua TP-PKK kab Luwu, Hj Hayarna Hakim mengungkapkan akan siap menerima instruksi dari Ketua Umum TP-PKK Pusat dalam melaksanakan berbagai program kerja di kabupaten Luwu.

“Dengan dilantiknya Ketua Umum TP-PKK Pusat Masa Bakti 2019-2024, tentunya kami selaku pengurus Tingkat Kabupaten akan selalu siap menerima arahan-arahan dari Ketua Umum dalam menjalankan program kerja nantinya”, kata Hj Hayarna Hakim.