//Bupati Luwu Hadiri Indonesia International Smart City Expo

Bupati Luwu Hadiri Indonesia International Smart City Expo

Jakarta, InfoPublik – Ajang Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) kembali digelar. Pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), selasa hingga kamis (17-19/7/2019). 

Pameran dan forum yang dibuka langsung oleh Wakil presiden RI, Yusuf Kalla juga merupakan “Gathering” bagi seluruh kepala daerah se-Indonesia termasuk Kabupaten Luwu yang diikuti langsung oleh Bupati Luwu H Basmin Mattayang dan didampingi oleh kadis Kominfo, Anwar Usman.

“Kita berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekedar mendengar arahan dari Kepala negara, tapi semua kepala-kepala daerah bisa melihat beberapa teknologi yang mungkin bisa diaplikasikan didaerah masing-masing”, kata Yusuf Kalla saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan pameran tersebut.

Pameran ini diikuti oleh Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama tersebut menampilkan teknologi terkini di bidang industri air, air limbah, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 dan pengembangan kota cerdas. 

Senada dengan Wapres, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo mengatakan pameran dan forum kali ini
Menampilkan konsep inovasi perkotaan

“Kegiatan pameran dan forum ini menampilkan konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup, sehingga akan membuat kota tersebut menjadi lebih efektif, efisien, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni (sustainable),” kata Cahyo Kumolo

Kegiatan ini didukung sejumlah kementerian dan lembaga, seperti Kemdagri, Kempupera, KLHK, Polri, Badan Siber dan Sandi Negara, BNPB, BNPP dan sejumlah lembaga lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 565 peserta pameran dari 30 negara.