//Demi Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Luwu Jalin Kerjasama Dengan Unhas

Demi Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Luwu Jalin Kerjasama Dengan Unhas

Makassar, InfoPublik – Demi meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan berbagai pengabdian kepada masyarakat, pemerintah kabupaten Luwu gaet Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk mempercepat realisasi program tersebut.

Dalam sebuah pertemuan di lantai 4 gedung Rektorat Unhas, Makassar, Selasa (1/10/2019), Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Rektor Unhas, Dwi Aries Tina Pulubuhu.

Pada Naskah Kesepahaman, tertuang Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Universitas Hasanuddin sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan jangka waktu kerjasama selama lima (5) tahun.

Bupati Luwu dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam merealisasikan Visi Misi pemerintah kabupaten Luwu perlunya ada kerjasama dan masukan dari berbagai pihak.

“Kabupaten Luwu, ditinjau dari sumber daya alam, merupakan salah satu daerah yang kaya akan hasil perkebunan, seperti Coklat, cengkeh dan termasuk kopi. Untuk lebih memaksimalkan hasil perkebunan tersebut maka diperlukan tenaga profesional dalam pengolahannya, sehingga kedepan kabupaten Luwu tidak perlu lagi menjual bahan baku keluar tetapi langsung diproduksi sendiri”, kata H Basmin Mattayang.

Selain dibidang SDA, perhatian pemerintah kabupatrn Luwu saat ini adalah bagaimana berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta kesehatan, karena kedua bidang tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi.

Kepada Rektor Unhas, H Basmin Mattayang mengatakan dalam proses kerjasama kedepan, pemerintah kabupaten Luwu akan mengupayakan penyediaan fasilitas sarana dan prasarananya.

Sedangkan Rektor Unhas, Dwi Aries Tina Pulubuhu mengatakan menyambut baik keinginan Bupati Luwu untuk menjalin kerjasama dengan pihaknya demi memajukan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat merespon niat Bupati Luwu untuk menjalin kerjasama dengan Unhas dalam rangka memajukan kabupaten Luwu. Kami selalu menyambut baik semua kepala daerah yang memiliki niat baik mengabdi untuk masyarakat. Bukan hanya kabupaten Luwu, tetapi kami juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa kabupaten di Sulsel dan telah mengembangkan berbagai potensi yang ada didaerah masing-masing. Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Luwu dan melakukan langkah-langkah dalam mewujudkan harapan dan niat tulus pemerintah kabupaten Luwu”, kata Dwi Aries Tina Pulubuhu.