//DKISP Luwu Terima HT Bersandi Dari BSSN

DKISP Luwu Terima HT Bersandi Dari BSSN

Jakarta, InfoPublik – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian kabupaten Luwu menerima 10 unit Handy Talky (HT) bersandi dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di kantor pusat BSSN jalan Harsono RM 70 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

HT Bersandi ini diserahkan oleh Kepala Subdirektorat Layana Keamanan Informasi Direktorat Proteksi Pemerintah, Deputi II BSSN, Rizkal kepada Kepala Dinas DKISP kab. Luwu, Anwar Usman.

Menurut Rizkal, penggunaan HT ini tidak dapat dijabarkan karena berkaitan dengan fungsi persandian negara.

“Cara kerja HT ini tidak dapat kami jabarkan secara rinci dan hanya penggunanya saja yang boleh mengetahuinya. Yang jelas, tujuannya untuk peningkatan pelayanan bidang informasi, khususnya pengamanan informasi di lingkup pemerintah kabupaten Luwu”, jelas Rizkal.

Kepala Dinas DKISP Luwu, Anwar Usman mengatakan bahwa pemberian HT Bersandi sifatnya pinjam pakai dari BSSN.

“HT ini telah diprogram khusus untuk melakukan koordinasi menyangkut keamanan informasi yang bersifat rahasia, pemakaiam HT ini merupakan pinjam pakai yang diberikan oleh BSSN untuk dipergunakan bidang persandian yang melekat pada Dinas Kominfo Statistik dan Persandian”, Kata Anwar Usman.