//Fantastis, Peserta Ini Raih Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS Luwu Sesi Pertama

Fantastis, Peserta Ini Raih Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS Luwu Sesi Pertama

Belopa, InfoPublik – Crhysnawati Lidia Ratnasari, salah seorang peserta tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Luwu formasi tahun 2019 yang secara resmi digelar hari ini, Rabu (26/2/2020) di Gedung Simpurusiang kota Belopa berhasil meraih nilai tertinggi pada sesi pertama dengan score 410.

Setelah menyelesaikan soal sebanyak 100 nomor dalam waktu 90 menit, Chrysnawati mampu meraih nilai 410 pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), nilai 155 pada Tes Intelegensia Umum (TIU) dan nilai 145 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H Sulaiman membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa posisi yang dilamar oleh Chrysnawati adalah formasi tenaga kesehatan atau dokter.

“Iya benar, untuk sementara nilai tertinggi tes SKD hari ini diperoleh oleh Chrysnawaty Lidia Ratnasari dengan total nilai 410 yang merupakan peserta pelamar formasi tenaga kesehatan atau Dokter”, jelas H Sulaiman.

Sementara itu, dokter Lidia, sapaan akrab dr Chrysnawati Lidia Ratnasari mengaku telah memiliki persiapan dan membutuhkan konsentrasi dalam menyelesaikan soal-soal SKD.

“Namanya juga berharap dapat lulus dalam setiap tahapan tes CPNS tahun ini, makanya saya juga harus memiliki kesiapan dalam menghadapi tes hari ini, dan alhamdulillah bisa melewatinya walaupun ada beberapa soal pada tes wawasan kebangsaan yang memerlukan konsentrasi penuh karena harus dibaca secara seksama dan teliti”, kata dokter Lidia.

Dokter Lidia yang kesehariannya bekerja sebagai dokter umum di Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Belopa, Rumah Sakit Hikmah dan Klinik Berkah melamar formasi tenaga kesehatan sebagai dokter di Puskesmas Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

Tes SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Luwu yang diikuti oleh 3050 peserta akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Februari 2020 yang terbagi dalam 14 sesi.