//Kadis Pendidikan Jabat Ketua PGRI Luwu Periode 2020-2025

Kadis Pendidikan Jabat Ketua PGRI Luwu Periode 2020-2025

Belopa, InfoPublik – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Amang Usman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu dalam Konferensi PGRI yang dilaksanakan di aula kantor Bappelitbangda, Sabtu (15/2/2020)

Usai terpilih dan membentuk komponen kelembagaan, Ketua serta Pengurus PGRI Kabupaten Luwu kemudian dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PGRI Sulsel, Hasnawi Haris, diaula rumah jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara pada malam harinya.

Hasnawi Haris yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Makassar mengapresiasi peran aktif Bupati Luwu dalam membantu perkembangan PGRI dikabupaten Luwu.

“Untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan, baru di Kabupaten Luwu pengukuhan dan pelantikan pengurus PGRI dilaksanakan di rumah jabatan Bupati. Ini sebagai bukti bahwa Bupati Luwu memiliki kepedulian dan kontribusi terhadap perkembangan organisasi ini”, kata Hasnawi Hasir

Menurut Hasnawi, Kepedulian dan Kontribusi Bupati Luwu kepada PGRI menandakan bahwa Bupati Luwu sangat perhatian terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

“Perhatian Bapak Bupati Luwu terhadap peningkatan kualitas pendidikan harus ditopang dan didukung dengan kinerja yang baik pengurus PGRI Kabupaten Luwu karena kepentingan orang banyak, harapan terwujudnya pengkatan kualitas pendidikan berada di pundak bapak dan ibu pengurus PGRI”, lanjut Hasnawi.

Sementara itu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam sambutannya meminta kepada pengurus PGRI agar mengembalikan Citra dan kredibilitas profesi guru.

“Selamat kepada Ketua PGRI yang baru, menurut saya sangatlah tepat Ketua yang terpilih saat ini. Melalui organisasi ini saya meminta kepada Ketua dan pengurus PGRI kabupaten Luwu lainnya agar mampu mengembalikan harkat dan martabat serta kredibiltas profesi guru”, kata H Basmin Mattayang

Bupati Luwu mengajak pengurus PGRI agar bulatkan tekad dengan niat yang baik secara bersama sama memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan dikabupaten Luwu. Salah satu upaya kearah tersebut adalah memperbaiki kinerja para guru terutama yang bertugas di daerah terpencil.

“Bersama bapak Wakil Bupati Luwu, kami sudah memiliki konsep untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu, sehingga mulai sekarang pengurus PGRI luruskan niat kita bahu membahu memperbaiki kinerja para guru terutama yang bertugas didaerah terpencil. Tugas Ketua PGRI lakukan pendataan kepada Guru-guru tersebut terutama guru honorer”,ucap H Basmin Mattayang