//KIP Apresiasi Kinerja Kominfo Luwu

KIP Apresiasi Kinerja Kominfo Luwu

Belopa, InfoPublik – Komisioner Komisi Informasi dan Penyiaran (KIP) Provinsi Sulawesi Selatan, Aswar Hasan memberikan Apresiasi terhadap kinerja Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu dalam melakukan penyebaran informasi. Hal ini disampaikan Aswar Hasan saat mengunjungi kantor Kominfo Luwu, Jumat (26/7/2019)

Didampingi Kadis Kominfo, Anwar Usman, Aswar Hasan menekankan agar Kominfo harus memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam memberi informasi.

“Selama ini kami, selaku komisioner KIP Provinsi Sulsel, beberapa bulan ini.telah memantau dan memperhatikan apa yang dilakukan Dinas Kominfo Luwu, baik itu pemberitaan melalui saluran televisi pemkab Luwu, lewat media sosial maupun melalui sarana informasi lainnya dan kami mengapresiasi kinerja mereka dalam melakukan peliputan hingga menyebar luaskan informasi tersebut. Ini suatu bentuk proses pencerahan kepada masyarakat terkait bagaimana memberikan informasi tentang program pemerintah yang telah berjalan dan akan berjalan”, jelas Aswar Hasan.

Sebagai Komisioner KIP Provinsi dan sebagai calon komisioner KIP Pusat, Aswar Hasan memberikan masukan dan arahan yang masih perlu dibenahi.

“Tugas adik-adik meramu informasi kemudian menyebarluaskannya itu bukan pekerjaan mudah dan ringan, kalian pasti membutuhkan konsentrasi, tenaga, fikiran dan sudah tentu menguras fisik kalian sehingga ini akan berpengaruh dengan mental kalian sehingga perlu adik-adik lebih meningkatkan wawasan serta pengetahuan dibidang teknologi sehingga dalam menyajikan pemberitaan itu bisa lebih kreatif dan tidak monoton”, kata Aswar Hasan.

Lebih lanjut Aswar Hasan memberikan masukan agar dalam menyebarluaskan informasi kinerja pemda itu harus betul-betul bernilai positif dan kondusif.

“Sebagai pencari berita dan penyebar luasan informasi adik-adik harus rajin bertanya, penyampaian Bupati saat acara harus betul-betul disimak sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat akurat. Keakuratan informasi itulah bentuk pencerahan”, tutup Aswar Hasan.