//Motivasi Lulusan SMA Se Kabupaten Luwu, IKA Smakam Gelar Try Out

Motivasi Lulusan SMA Se Kabupaten Luwu, IKA Smakam Gelar Try Out

Belopa, InfoPublik – Ikatan Alumni SMA Kamanre Luwu (SMAN 12 Luwu) bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar JILC Makassar menggelar Try Out SBMPTN di aula kantor Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Minggu (19/1/2020)

Ketua IKA Smakam, Awaluddin Azis, mengatakan bahwa kegiatan Try Out ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberi bekal kepada lulusan SMA/SMK yang akan melanjutkan studi ke tingkat Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan motivasi dan bekal penyelesaian contoh-contoh soal Ujian kepada adik-adik yang baru saja lulus dari SMA/SMK Se Kabupaten Luwu yang hendak melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi”, Kata Awaluddin yang merupakan mahasiswa semester akhir Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar.

Selain itu, menurut Awaluddin, IKA Smakam sengaja mengajak JILC bekerjasama dalam kegiatan ini karena lembaga tersebut dianggap telah banyak membantu lulusan SMA diberbagai daerah di Seluruh Indonesia dengan bimbingan belajar ujian masuk Perguruan Tinggi dengan memberikan solusi penyelesaian contoh soal-soal ujian dengan metode terbaru, cepat dan mudah.

Bagi 6 peserta Try Out dengan nilai tertinggi akan mendapatkan piala dan voucher bimbingan belajar sebesar 1,5 juta rupiah. Sedangkan bagi seluruh peserta memperoleh sertifikat dan voucher bimbingan belajar senilai 1 juta rupiah.

Sebanyak 100 orang peserta dari lulusan SMA/SMK se Kabupaten Luwu mengikuti Try Out yang kemudian dilanjutkan kegiatan Talk Show dengan narasumber dari alumni-alumni SMAN Unggulan Kamanre Kab Luwu yang berhasil menjadi mahasiswa di universitas ternama di Indonesia.